Samsung Segera Ungkap Penyebab Note 7 Meledak

Chief Operating Officer Samsung Amerika, Tim Baxter, memastikan segera mengungkapkan penyebab dari Galaxy Note 7 meledak. Tapi dia tidak memerinci waktu tentunya.

Jangankan memberi tahu kapan Samsung memberitahukan hal itu, Baxter cuma berkata bahwa Samsung akan segera mempunyai laporan perkara Note 7. Dia pun tidak membagikan penjelasan yang lain.

“Samsung bertekad untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi serta memastikan itu tak terjadi lagi,” jelas Baxter seperti dilansir dari Mashable, Jumat (6/1/2017).

Penjelasan Baxter keluar setelah surat kabar dari Korea Selatan (Korsel), JoongAng Ilbo, melaporkan kalau laporan perkara Note 7 akan di umumkan pada pertengahan bulan ini.

Sebelumnya, Samsung di kabarkan telah menyelesaikan proses investigasi dari Note 7 pada bulan Desember 2016. Hasilnya, cacat di baterai dipercaya menjadi sumber masalah Note 7 serta mengakibatkan sejumlah unit terbakar.

Walau tidak menguar banyak soal Note 7, Baxter berkata peristiwa itu tak membuat perusahaan berhenti berinovasi. Dia mengklaim Samsung sudah mendapat pangsa pasar di Amerika Serikat (Amerika Serikat) untuk beberapa kategori, termasuk ponsel pintar serta tablet, selama setahun terakhir.

“Meski banyak rintangan, saya tak serta tak akan berhenti berinovasi,” kata Baxter.